꧋ꦭꦺꦴꦕꦭ꧀ꦧꦿꦤ꧀ꦝꦶꦁ꧇ꦥꦼꦗꦸꦮꦁꦆꦤ꧀ꦝꦸꦱ꧀ꦠꦿꦶꦏꦿꦼꦄꦠꦶꦮ꦳ꦺ
꧋ꦥꦼꦁꦒꦸꦤꦄꦤ꧀ꦏꦺꦴꦤ꧀ꦠꦺꦤ꧀ꦏꦺꦴꦤ꧀ꦠꦺꦤ꧀ꦭꦺꦴꦏꦭꦶꦠꦱ꧀ꦝꦭꦩ꧀ꦆꦤ꧀ꦝꦸꦱ꧀ꦠ꧀ꦫ꧀ꦪ꧀ꦏꦿꦼꦄꦠꦶꦮ꦳ꦺꦱꦄꦠ꧀ꦆꦤꦶꦩꦫꦏ꧀ꦩꦸꦭꦻꦩꦼꦔꦸꦮꦠ꧀꧈ꦏꦺꦴꦤ꧀ꦠꦺꦤ꧀ꦭꦺꦴꦏꦭ꧀ꦝꦼꦔꦤ꧀ꦩꦼꦔꦸꦱꦸꦁ“ꦮꦺꦴꦁꦣꦼꦱꦺꦴ”ꦩꦼꦚ꧀ꦗꦣꦶꦈꦤ꧀ꦠꦸꦏ꧀ꦫꦺꦴꦩꦤ꧀ꦠꦶꦱ꧀ꦩꦺꦩꦱꦭꦭꦸ꧈ꦱꦼꦧꦸꦮꦃꦠꦮꦫꦤ꧀ꦥꦼꦔꦭꦩꦤ꧀ꦧꦫꦸꦣꦫꦶꦫꦸꦠꦶꦤꦶꦠꦱ꧀ꦩꦺꦴꦣꦺꦂꦤꦶꦱ꧀ꦩ꧀ꦝꦤ꧀ꦥꦶꦭꦶꦲꦤ꧀ꦒꦪꦲꦶꦣꦸꦥ꧀ꦱꦼꦣꦼꦂꦲꦤ꧉ꦣꦶꦩꦤꦏꦼꦱꦼꦣꦼꦂꦲꦤꦤ꧀ꦝꦤ꧀ꦥ꦳ꦸꦁꦱꦶꦪꦺꦴꦤꦭ꧀ꦩꦼꦚ꧀ꦗꦣꦶꦱꦼꦧꦸꦮꦃꦥꦫꦣꦶꦒ꧀ꦩꦧꦫꦸꦣꦫꦶꦥꦶꦭꦶꦲꦤ꧀ꦲꦶꦣꦸꦥ꧀ꦝꦤ꧀ꦥꦶꦭꦶꦲꦤ꧀ꦈꦤ꧀ꦠꦸꦏ꧀ꦩꦼꦭꦏꦸꦏꦤ꧀ꦫꦺꦭꦏ꧀ꦱꦱꦶꦣꦫꦶꦲꦶꦫꦸꦏ꧀ꦥꦶꦏꦸꦏ꧀ꦏꦼꦥꦼꦤꦠꦤ꧀ꦌꦏꦺꦴꦤꦺꦴꦩꦶꦣꦤ꧀ꦱꦺꦴꦱꦶꦪꦭ꧀꧈
꧋ꦏꦺꦴꦤ꧀ꦠꦺꦤ꧀ꦏꦺꦴꦤ꧀ꦠꦺꦤ꧀ꦭꦺꦴꦏꦭ꧀ꦪꦁꦩꦸꦭꦻꦧꦺꦴꦎꦩꦶꦁꦩꦸꦭꦻꦣꦫꦶꦪꦁꦧꦼꦂꦱꦶꦥ꦳ꦠ꧀ꦧꦼꦤ꧀ꦝꦱꦼꦥꦼꦂꦠꦶꦄꦂꦱꦶꦠꦺꦏ꧀ꦠꦸꦫꦭ꧀ꦥꦏꦻꦪꦤ꧀ꦩꦏꦤꦤ꧀ꦥꦼꦫꦧꦺꦴꦠꦤ꧀ꦱꦩ꧀ꦥꦻꦣꦺꦏꦺꦴꦫꦠꦶꦥ꦳꧀꧈ꦭꦺꦴꦏꦭꦶꦠꦱ꧀ꦤꦺꦴꦤ꧀ꦧꦼꦤ꧀ꦝꦗꦸꦒꦩꦸꦭꦻꦩꦼꦔꦸꦮꦠ꧀ꦝꦼꦔꦤ꧀ꦧꦲꦱꦣꦤ꧀ꦄꦏ꧀ꦱꦫ꧈ꦪꦁꦩꦸꦭꦻꦗꦩꦏ꧀ꦝꦶꦥꦼꦂꦒꦸꦤꦏꦤ꧀ꦧꦻꦏ꧀ꦝꦭꦩ꧀ꦆꦤ꧀ꦝꦸꦠꦿꦶꦏꦿꦺꦪꦠꦶꦥ꦳꧀ꦩꦻꦴꦥꦸꦤ꧀ꦏꦼꦱꦼꦲꦫꦶꦪꦤ꧀꧈ꦥꦿꦺꦴꦣꦸꦏ꧀ꦥꦿꦺꦴꦣꦸꦏ꧀ꦆꦤ꧀ꦝꦸꦠꦿꦶꦏꦿꦺꦪꦠꦶꦥ꦳꧀ꦩꦸꦭꦻꦧꦼꦫꦚ꧀ꦗꦏ꧀ꦝꦫꦶꦩꦼꦭꦶꦫꦶꦏ꧀ꦩꦼꦚ꧀ꦗꦣꦶꦩꦼꦭꦶꦲꦠ꧀ꦧꦿꦤ꧀ꦝꦶꦁꦣꦼꦔꦤ꧀ꦭꦺꦴꦏꦭꦶꦠꦱ꧀ꦆꦤꦶ꧉ꦕꦶꦫꦶꦎꦠꦺꦤ꧀ꦠꦶꦏ꧀ꦝꦫꦶꦱꦼꦧꦸꦮꦃꦥꦿꦺꦴꦣꦸꦏ꧀ꦩꦼꦚ꧀ꦗꦣꦶꦥꦼꦩ꧀ꦧꦺꦣꦣꦼꦔꦤ꧀ꦥꦿꦺꦴꦣꦸꦏ꧀ꦭꦻꦤ꧀ꦚ꧉ꦄꦱ꧀ꦥꦺꦏ꧀ꦒꦺꦪꦺꦴꦒꦿꦥ꦳ꦶꦱ꧀ꦩꦼꦚ꧀ꦗꦣꦶꦏꦼꦧꦁꦒꦄꦤ꧀ꦧꦒꦶꦏꦺꦴꦤ꧀ꦱꦸꦩꦺꦤ꧀ꦈꦤ꧀ꦠꦸꦏ꧀ꦩꦼꦩ꧀ꦧꦼꦭꦶꦣꦤ꧀ꦩꦼꦤ꧀ꦝꦥꦠ꧀ꦏꦤ꧀ꦱꦼꦧꦸꦮꦃꦥꦿꦺꦴꦣꦸꦏ꧀ꦆꦤ꧀ꦝꦸꦱ꧀ꦠ꧀ꦫ꧀ꦪ꧀ꦏꦿꦼꦄꦠꦶꦮ꦳ꦺ꧉
Local Branding: Pejuang Industri kreative
Penggunaan konten-konten
lokalitas dalam industry kreative saat ini marak mulai menguat. Konten lokal
dengan mengusung “wong Dheso” menjadi untuk romantisme masa lalu, sebuah
tawaran pengalaman baru dari rutinitas modernism dan pilihan gaya hidup sederhana.
Dimana kesederhanan dan fungsional menjadi sebuah paradigma baru dari pilihan
hidup dan pilihan untuk melakukan relaksasi dari hiruk pikuk kepenatan ekonomi
dan sosial.
Konten-konten
lokal yang mulai booming mulai dari yang bersifat benda seperti arsitektural,
pakaian, makanan, perabotan sampai dekoratif. Lokalitas non-benda juga mulai
menguat dengan Bahasa dan Aksara, yang mulai jamak dipergunakan baik dalam
indutri kreatif maupun keseharian. Produk-produk indutri kreatif mulai beranjak
dari melirik menjadi melihat branding dengan lokalitas ini. Ciri otentik dari
sebuah produk menjadi pembeda dengan produk lainnya. Aspek geografis menjadi
kebanggaan bagi konsumen untuk membeli dan mendapatkan sebuah produk industry kreative.
0 Komentar